Ryan Giggs Sempat Mau Bergabung dengan Liverpool dan Manchester City

Ryan Giggs Sempat Mau Bergabung Dengan Liverpool dan Manchester City

Berbicara mengenai pemain sayap paling hebat di dunia, tidak tepat jika tidak menyinggung nama Ryan Giggs. Siapa yang tidak kenal dengan kehebatan pemain sayap Wales ini. Namanya begitu tenar dan populer bersama klub raksasa Inggris, Manchester United. Winger brilian ini hampir sebagian besar menghabiskan karirnya di klub kota Manchester ini, banyak torehan manis yang diukirnya bersama Red Devils.

 

Bagi kubu Manchester United Ryan Giggs tak ubahnya sebuah saksi kegemilangan klub besar ini, torehan prestasi sudah banyak diukir Giggs untuk United. Rasanya tak ada sosok pemain yang bisa menandingi loyalitas pemain kaki kidal ini. Giggs tercatat hampir 29 tahun membela panji Setan merah. Sehingga sosok Giggs selalu menjadi seorang legenda bagi kubu Old Traford.

 

Baca Juga : Catatan 8 Gelar Dalam 2 Tahun Dari Xavi, Iniesta dan Puyol

 

Tidak hanya sebagai pemain andalan di lapangan saja. Sosok Ryan Giggs menjelma menjadi sosok panutan bagi rekan-rekan setimnya baik di lapangan maupun ketika berada di luar lapangan. Terlebih Giggs yang pensiun di usia 40-an tahun ini selalu menampilkan permainan ciamik di lapangan dari agen sbobet. Selain itu sikap dan perilakunya di  luar lapangan juga sangat baik dan menjadi contoh bagi pemain sepak bola.

 

Ryan Giggs tercatat resmi berbaju setan merah pada tahun 1990 di bawah nahkoda Sir Alex Fergusson. Ada cerita yang belum banyak diketahui orang terkait bergabungnya Giggs dengan Kubu Old Traford ini. Menurut manajer yang  membina Giggs ketika masih di usia junior mengatakan jika sebenarnya pemain andalannya ini sempat akan dibeli oleh Liverpool dan juga  Mancheter City pada awal karirnya.

 

Akan tetapi wacana itu nampaknya tidak mendapat lampu hijau dari kubu Liverpool maupun dari Manchester City. Alasannya mengapa kedua klub tersebut urung memboyong Ryan Giggs lantaran pemain sayap ini dianggap kurang mumpuni jika bergabung dalam skuad kedua klub ini. Meskipun sang manajer berusaha dengan keras untuk memboyong Giggs ke City, namun sebuah langkah cerdas dilakukan oleh Fergie.

 

Seorang Alex Ferguson tentunya memiliki pandangan khusus terhadap bakat dan kemampuan pemuda 14 tahun ini. Terang saja, sebuah langkah cepat dilakukan Fergie untuk mendapatkan bidikannya. Waktu ketika Giggs merayakan momen ulang tahunnya sir Alex langsung saja menyodorkan kontrak untuk Ryan Giggs bersama The Red Devils. Sontak Giggs mengamini permintaan ini dan akhirnya di resmi berbaju Man. United.

 

Keputusan cepat dari Fergie ini akhirnya berbuah manis. Ryan Giggs benar-benar menjadi tulang punggung bagi United di beberapa periode kejayaannya. Hingga akhirnya torehan manis diraih oleh pemain Wales ini. Hingga akhirnya dia mengakhiri karir manisnya di Old Traford sebagai seorang legenda hidup. Bahkan, sebelum United diambil alih oleh Mourinho, Giggs dipercaya sebagai nahkoda tim ini.