Real Madrid Tidak Lagi Tergantung Messi

Real Madrid Tidak Lagi Tergantung Messi, Menurut Pendapat Asensio

Tidak selamanya ikon sebuah klub sepak bola selalu didominasi oleh salah satu pemainnya. Seperti klub Real Madrid yang sangat erat ikonnya dengan Lionel Messi dan pemain-pemain sepak bola yang lainnya. Namun sebenarnya kualitas Madrid tanpa Messi pun masih bagus.

 

Sebuah klub sepak bola dikatakan sukses ketika ada kerja sama antar pemainnya. Jadi kesuksesan sebuah klub bukan karena popularitas salah satu pemainnya. Popularitas dari salah satu pemainnya adalah salah satu nilai plusnya saja. Bukan hal yang menjadi faktor pendukung utamanya.

 

Menurut Marco Asensio, memang kualitas Madrid tanpa Messi masih sangat bagus. bisa dilihat dari kekuatannya dari dalam yang sangat tertata dengan rapi. Manajemennya terarah, sehingga kualitas pemainnya selalu terjaga.

 

Walaupun Marco Asensio masih menjadi pemain baru di tubuh Real Madrid, tetapi di sudah mengenal real Madrid luar dalam. Dia sudah tahu bagaimana tim Real Madrid. Dan menurutnya, real Madrid adalah tim sepak bola dunia yang memang benar-benar pantas untuk diunggulkan.

 

Gelandang muda Real Madrid ini, yakin bahwa kualitas Madrid tanpa Messi masih sangat bagus. Madrid tidak terikat oleh popularitas Messi sebagai pemain legendaris dunia. Asensio sangat yakin akan hal itu. Dia melihat keseriusan Madrid dalam menyaring pemain-pemain yang masuk, yakni dengan memberikan seleksi yang ketat, karena Madrid benar-benar menginginkan timnya kuat dan didukung oleh pemain-pemain yang berkualitas.

 

Kualitas Madrid tanpa Messi ini pun bisa kita lihat secara kasat mata saat Madrid sedang berjuang di lapangan hijau. Madrid selalu menuntut para pemainnya untuk bermain semaksimal mungkin. Sehingga di dalam setiap kesempatan pertandingannya, kita bisa melihat semangat dan kemampuan para pemain Madrid yang sangat luar biasa.

 

Menurut Asensio, Madris dari luar dan dari dalam sangat berbeda. Madrid dari luar selalu identic dengan popularitas Lionel Messi. Sehingga keadaan ketika Madrid akan bertanding sangat tegang, karena para lawan selalu terfokus akan keberadaan Lionel Messi. Padahal Madrid dari dalam sangat ramah dan penuh dengan kekeluargaan, sama dengan tim-tim yang lain.

 

Kekompakan dalam latihan pun sangat solid. Inilah yang membuat Asensio yakin bahwa kualitas Madrid tanpa Messi masih tetap bagus, bahkan bisa dibilang sangat sempurna.

 

Pendapat dari Asensio ini seakan memberikan pelajaran bagi kita bahwa “Don’t judge from the cover”. Karena kualitas Madrid tanpa Messi pun masih bisa eksis dan dikenal dunia. Karena Messi ada di dalam Madrid. Popularitas  Messi hanyalah sementara, sedangkan Madrid akan terus berdiri dengan pemain-pemain terbaru yang lebih berkualitas.

 

Real Madrid sudah didukung performance yang komplit. Madrid tidak akan tumbang jika tidak ada Lionel Messi. Sehingga kualitas Madrid tanpa Messi pun akan tetap bagus.