Lawan Terberat Manchester United di Liga Champions Versi Mourinho

Lawan Terberat Manchester United Di Liga Champions Versi Mourinho

Manchester United telah menghadapi dua laga di babak penyisihan grup A Liga Champions 2017/2018. Dari dua laga yang telah dijalani tersebut, Setan Merah mendapatkan poin sempurna hingga menduduki posisi puncak klasemen sementara grup A. Manchester United berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pertama kontra Basel FC dengan skor 3-0. Sedangkan pada pertandingan kedua kontra CSKA Moskow, sang tim tamu berhasil membungkam para pendukung CSKA dengan skor akhir 4-1.

 

Tentu hasil tersebut membuat langkah Manchester United untuk memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 semakin terbuka lebar. Menurut sang manajer, lawan terberat Manchester United di grup A tetap sang juara dari Portugal, Benfica. Mourinho menganggap bahwa klub tersebut memiliki teknik permainan yang bagus sehingga skuad Setan Merah pantang meremehkan sang lawan.

 

Ungkapan Mourinho terkait lawan terberat Manchester United adalah Benfica bukanlah sekadar omong kosong belaka. Hal ini diucapkan seorang eks pelatih klub asal Portugal. Mourinho memang pernah menjadi pelatih di klub FC Porto sehingga memahami gaya permainan sang juara Liga Portugal tersebut.

 

Saat ini, posisi Benfica berada pada level buncit grup A Liga Champions karena menderita kekalahan selama dua kali berturut-turut. Benfica kalah telak dari Basel dengan skor 0-5 dan CSKA Moskow 1-2. Namun, hal tersebut tetap tidak mengubah pendapat Jose Mourinho bahwa lawan terberat Manchester United tetap Benfica. Bagi Mourinho, Benfica tetap lebih baik dari dua klub lain, Basel FC dan CSKA Moskow.

 

Tak ingin sesumbar berlebihan dengan empat laga yang bakal dihadapi Manchester United, Mourinho tetap mengingatkan anak asuhnya untuk terus meningkatkan performa. Laga lawan terberat Manchester United tersebut bakal terjadi di Estadio do Sport pada tanggal 19 Oktober 2017 sedangkan laga kedua di Old Trafford pada 1 Nopember 2017. Jika berhasil meraih poin penuh maka dipastikan Manchester United akan mudah melenggang ke babak selanjutnya.

 

Sedangkan Benfica sendiri tentu tidak ingin mengalami kegagalan yang sama seperti saat melawan Basel dan CSKA Moskow. Mereka harus menyusun strategi penuh agar bisa menumbangkan sang raksasa sepak bola asal kota Manchester tersebut. Mengingat hal tersebut tidak akan mudah sebab Manchester United memiliki pilar-pilar berkualitas seperti Lukaku, Pogba, Rashford, Lindelof dan beberapa pemain berkualitas lain. Bahkan, Setan Merah digadang bakal menjadi tim yang akan memboyong trofi Liga Champions.

 

Sepanjang sejarah Manchester United bertemu dengan Benfica berhasil menorehkan hasil yang lumayan baik yakni tiga kali menang, dua imbang dan sekali mengalami kekalahan. Apakah anggapan Jose Mourinho terkait lawan terberat Manchester United adalah Benfica benar adanya? Kita lihat saja apakah para pemain Manchester United bisa menciptakan banyak gol pada laga kontra Benfica nanti atau sebaliknya.