AS Monaco Beresiko Kehilangan Pemain Bintang Di Bursa Transfer Musim Panas

AS Monaco Beresiko Kehilangan Pemain Bintang Di Bursa Transfer Musim Panas

Keberhasilan AS Monaco menjadi juara Ligue 1 musim ini telah memunculkan beberapa nama pemain yang kemudian berstatus bintang. Penampilan menawan penyerang muda Kylian Mbappe menjadi salah satu alasan sukses AS Monaco di musim ini. Di sisi lain penyerang 18 tahun tersebut kini menjadi incaran banyak klub elit Eropa yang bersedia membayar mahal untuk dapat memboyongnya dari AS Monaco. Milyuner pemilik klub AS Monaco Dmitri Rybolovlev mengaku tidak ingin menahan pemain – pemain bintangnya jika mereka ingin pindah di bursa transfer musim panas mendatang. Ia juga mengatakan tidak akan berusaha menahan Mbappe untuk tinggal jika memang sang pemain mengajukan diri untuk pindah ke klub baru. Sedangkan nilai transfer seorang Kylian Mbappe disebut Rybolovlev akan ditentukan sendiri oleh pasar.

 

Selain seorang Kylian Mbappe beberapa nama pemain bintang lain juga disebut – sebut berpotensi meninggalkan Stade Louis II di bursa transfer musim panas nanti. Fabinho, Radamel Falcao, Bernardo Silva dan Tiemoue Bakayoko merupakan beberapa pemain AS Monaco yang disebut – sebut mengundang minat banyak klub besar Eropa. Fabinho, Bernanrdo Silva dan Tiemoue Bakayoko dikabarkan diminati oleh klub dari Liga Primer Inggris. Sedangkan penyerang senior Radamel Falcao disebut – sebut berpeluang pindah ke Chinese Super League. Falcao berhasil menemukan permainan terbaiknya di musim ini dengan catatan 21 gol di Ligue 1. Kehilangan pemain – pemain bintang bisa menjadi masalah serius bagi AS Monaco di musim depan terutama jika mereka memang berniat untuk mempertahankan gelar juara Ligue 1 yang diraih pada musim ini.

 

Rybolovlev yang kini memiliki 66,6 persen dari kepemilikan AS Monaco membeli saham klub tersebut saat berada di Ligue 2 tahun 2011 lalu. Pernyataan yang menyebut para pemain dan juga manajer Leonardo Jardim akan menentukan nasib mereka sendiri sebelum musim 2017/18 dimulai diutarakan Rybolovlev meski ia juga mengaku klub AS Monaco tidak sedang dalam masalah keuangan. Kylian Mbappe disebut – sebut berpotensi menjadi pemecah rekor pemain termahal jika benar – benar ada klub yang mengajukan tawaran dan sang pemain memang ingin meninggalkan AS Monaco.